image

foto: suaramerdeka.com/Setyadi Dwi

30 April 2018 | 22:00 WIB | Nasional

Amankan Pileg dan Pilpres, Nasdem Turunkan Line Up Pesohor

BANDUNG, suaramerdeka.com- Menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Partai Nasdem Jabar menurunkan sejumlah artis dan tokoh guna mengamankan target besar di hajatan besar demokrasi itu. Secara khusus, mereka digembleng dalam kegiatan "Workshop Pemenangan Pileg 2019" di Bandung, Senin (30/4).

Para pesohor itu di antaranya, presenter M Farhan, Conny Dio, Syahrul Gunawan, kemudian Lucky Hakim dan Krishna Mukti yang merupakan pindahan dari PAN dan PKB. Bahkan, mereka mengklaim Ustad Haryono telah ikut bergabung pula ke barisan di samping bekas bek Persib, Adeng Hudaya dan tokoh pentolan bobotoh, Heru Joko untuk legislatif provinsi dan kota.

"Kehadiran tokoh baru ini memang diharapkan dapat merealisasikan dua target kita sekaligus pada tahun depan, Jokowi lanjut dua periode, dan 11 kursi DPR RI dari Dapil di Jabar," tandas Ketua Partai Nasdem Jabar, Saan Mustopa.

Diingatkan, mereka memperkuat daftar caleg Nasdem tak semata karena figur keartisannya. Para pesohor itu, klaim Saan Mustopa, mempunyai modal lain karena aktif pula di bidang sosial kemasyarakatan.

Untuk itu, mereka merapatkan barisan dalam workshop tersebut termasuk sinergi para caleg tersebut dengan struktur partai. "Kita menyamakan pandangan, persepsi, dan kesadaran bersama, mengingat ada yang baru masuk parpol dan pindahan dari partai lain," katanya.

(Setiady Dwi /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI