image

Bambang Sadono (berdiri) berada di tengah warga di Kelurahan Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan. (suaramerdeka.com/dok)

30 April 2018 | 23:15 WIB | Parlemen Zaman Now

Tiba di Putaran 200, Bambang Sadono Masih Lihat Potensi Desa

SEMARANG, suaramerdeka.com- Ingin melihat masalah nasional dari sudut pandang masyarakat paling bawah di desa dan kelurahan di seluruh Jawa Tengah, itulah yang saat ini sedang getol dilakukan Ketua Kelompok DPD di MPR, Dr H Bambang Sadono SH MH.

Sampai hari Minggu (29/4) kemarin, kegiatannya sebagai bentuk penyerapan aspirasi rakyat itu telah sampai pada putaran ke-200 dari target 1.000 desa/kelurahan se Jawa Tengah di sepanjang 2018.

"Kegiatan itu saya lakoni di sepanjang tahun ini. Sasaran saya melihat potensi dan keistimewaan desa/kelurahan. Jika ada yang lebih, supaya bisa menjadi contoh yang lain. Sedangkan yang kurang bisa membantu mencari solusi," kata Bambang Sadono, ditemui Senin (30/4) siang.

Pada putaran ke-200 itu, Bambang Sadono hadir di pengajian dan bersih-bersih makam di Kelurahan Wonodri, Kecamatan Semarang Selatan. Mantan politisi Partai Golkar ini, bertemu dengan Lurah Agus Santoso, para Ketua RT/RW dan ketua pengurus makam, Tri Siswanto.

Atas kegiatannya itu, Bambang menilai, bahwa masyarakat ternyata baik-baik saja kok. "Jauh berbeda dengan dunia medsos yang selalu gaduh, konflik, gelisah, marah dan segala emosi. Tapi pada dunia yang nyata ini, mereka (masyarakat) tetap baik-baik saja. Tenang, nyaman, rukun dan guyub. Mereka masih urunan dan hidup gotong royong merawat makam," begitu kesan Bambang Sadono.

(Bambang Isti /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI