image

Bupati Batang, Wihaji, didampingi Kepala DPMPTS&Naker, Sri Purwaningsih, ketika meninjau stan Bursa Kerja. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

30 April 2018 | 23:00 WIB | Suara Pantura

Job Fair di Batang, Tawarkan 3.454 Lowongan Kerja

BATANG, suaramerdeka.com– Pemerintah Kabupaten Batang, Senin (30/4) menggelar Job Fair yang menawarkan 3.454 lowongan kerja. Sejak pagi, ribuan pencari kerja telah memadati pendopo Kantor Bupati Batang, yang merupakan pusat kegiatan tersebut untuk melamar pekerjaan sesuai keahlian yang dimiliki.

Bupati Batang, Wihaji, usai membuka kegiatan tersebut mengatakan, Job Fair atau Bursa Kerja merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52 yang jatuh setiap tanggal 8 April. “Job Fair ini kami selenggarakan merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Batang ke 52 yang jatuh setiap tanggal 8 April. Sekaligus, merupakan bagian usaha Pemkab Batang untuk memberikan kesempatan kerja terhadap pencari kerja. Karena selama ini pertumbuhan kerja tidak berbanding lurus dengan kebutuhan angkatan kerja,” kata Wihaji.

Dikatakan, dalam kegiatan Job Fair, Pemkab Batang mengundang perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Batang mau pun dari luar daerah yang membutuhkan karyawan. “Hasil wawancara saya dengan perwakilan sejumlah perusahaan yang membuka stan di arena Job Fair memang riil membutuhkan tenaga kerja, mulai unskill hingga tingkat manager,” sebut Wihaji.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP&Naker) Kabupaten Batang, Sri Purwaningsih mengatakan, Job Fair diikuti 50 perusahaan, baik yang berasal dari Batang, Pekalongan, Tegal mau pun Semarang.

“Sejumlah perusahaan yang mengikuti Job Fair, baik yang berdomisili di Batang, mau pun dari luar kota, menawarkan lowongan pekerjaan hingga mencapai 3.454 lowongan,” kata Sri Purwaningsih.

Lebih detail, Sri Purwaningsih menjelaskan, sejumlah perusahaan di Batang membutuhkan 1.626 lowongan. Sedangkan perusahaan dari Pekalongan, Tegal dan Semarang, menawarkan 1.828 lowongan bagi pencari kerja.

(Kasirin Umar /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI