image

MANCING BARENG: Tentara dan warga kumpul bersama di tepi Sungai Gajahwong tepatnya di Taman Edu Park Gambiran saat mengikuti kegiatan mancing bareng sebagai bagian dari TMMD Reguler Kota Jogja, Minggu (29/4). (Foto: suaramerdeka.com/Gading Persada)

29 April 2018 | 16:50 WIB | Suara Kedu

Hilangkan Kepenatan, Satgas TMMD dan Warga Mancing Bareng

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com -Kegiatan mancing bareng dilakukan personel Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 di sela-sela pelaksanan TMMD di Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Umbulharjo Kota Jogja. Melibatkan sekitar 500 peserta, mancing bareng mengambil lokasi di tepi Sungai Gajahwong tepatnya di Taman Edu Park, Gambiran, Minggu (29/4).

"Mancing bareng ini gratis dan berformat lomba jadi banyak hadiah yang menanti. Selain untuk hiburan menghilangkahn kepenatan selama TMMD, mancing bareng bertujuan melestarikan lingkungan, sekaligus mempererat hubungan TNI dan masyarakat," papar koordinator lomba mancing Mayor Inf Immanuel Andrianto disela-sela kegiatan, Minggu (29/4).

Menurut dia, kegiatan nonfisik TMMD tak melulu hanya pembinaan atau penyuluhan yang biasa di laksanakan akan tetapi mancing gratis berhadiah bersama masyarakat juga merupakan salah satu bentuk kegiatan nonfisik itu. Panitia sendiri sudah menyediakan 2 kuintal ikan lele dan nila. 

"Ikan terbesar yang jadi maskot seberat 3 kg dan 2 kg. Sementara untuk ikan yang beratnya 2 kg sudah didapatkan warga Jagalan Kotagede," imbuh dia.

Andrianto menjelaskan semua ikan yang berhasil dipancing bisa dibawa pulang ke rumah. Pemancing yang beruntung mendapatkan ikan terberat berhak keluar sebagai juara pertama dengan hadiah utamanya yakni sepeda gunung. Sementara berat kedua bisa membawa pulang lemari es serta hadiah hadiah menarik lainnya. 

Kemeriahan di Sungai Gajahwong makin semarak dengan adanya  organ tunggal.

 

(Gading Persada /SMNetwork /CN41 )

NEWS TERKINI