image

Foto: Istimewa

30 April 2018 | 18:40 WIB | Pilkada Serentak

Gus Ipul Janji Tindaklanjuti Rencana Tol Kediri-Tulungagung

KEDIRI, suaramerdeka.com- Calon Gubernur Jawa Timur saifullah Yusuf (Gus Ipul) bersilaturahmi ke ribuan anggota Dewan Pimpinan Cabang Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kabupaten Kediri, Senin (30/4). Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Jabal Nuur, Desa Duwet, Kecamatan Wates, Kediri.

Acara ini juga dihadiri beberapa petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga mantan Bupati Kediri, Sutrisno.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul mengungkapkan komitmennya untuk membantu proyek infrastruktur nasional di bawah Pemerintah Pusat, seperti pembangunan jalan tol hingga proyek bandara. Proyek jalan sepanjang 22 km ini akan dikerjakan PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) yang akan berubah nama menjadi PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNKK).

Gus Ipul berkomitmen, apabila terpilih sebagai gubernur, ia akan menindaklanjuti proses rencana Pemerintah Pusat tersebut.

"Rencana pembangunan jalan tol yang nantinya menghubungkan Kediri hingga Tulungagung sudah masuk dalam rencana kami sejak saya menjadi Wakil Gubernur," ujar Gus Ipul seperti dikutip  RRI.

Banyaknya akses tol tersebut diharapkan akan memaksimalkan pembangunan di Jawa Timur, khususnya ekonomi kawasan Jatim selatan yang saat ini masih tertinggal di banding utara.

"Jalan tol bisa menumbuhkan ekonomi, membangun 'city link' dan membuka layanan transportasi sehingga memudahkan orang dan barang. Ada JLS (jalur lintas selatan) juga, harapannya ke depan kawasan selatan akan lebih maju," pungkasnya.

(RRI /CN41 )

NEWS TERKINI