30 April 2018 | Suara Kedu

”Temu Hati Anak” Ajang Pengembangan Potensi

SLEMAN  - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A2KB) Sleman kembali menggelar Temu Hati Anak.

Acara diadakan di Desa Pandowoharjo, Sabtu (28/4) dan Minggu (29/4), dengan diikuti 250 peserta dari forum anak tingkat kabupaten hingga desa, komunitas, sanggar, dan sekolah.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang hadir membuka acara tersebut menyampaikan, Temu Hati Anak merupakan ajang untuk pengembangan potensi diri anak sekaligus berlatih, dan mencari pengalaman sesuai bakat dan minat masing-masing.

“Saya harap dari ajang ini nantinya anak-anak dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan bangsa,”ù kata Sri. Kepala Dinas P3AP2KB Sleman, Mafilindati Nuraini mengatakan, kegiatan Temu Hati Anak telah berjalan ke delapan kali. Forum ini dimaksudkan sebagai ruang bagi anak-anak untuk menemukan permasalahan pemenuhan hak mereka.

“Melalui kegiatan ini, anak dilatih berpikir mengenai persoalan di lingkungannya, kemudian didiskusikan dan dipecahkan bersama,”ù jelasnya.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan ini yakni deklarasi suara anak Sleman, dan terpilihnya 10 duta yang akan mengikuti Temu Hati Anak DIY dan nasional. (J1-70)