image

SM/dok

30 April 2018 | Suara Kedu

CEN KONDHANG

Menikmati Hidup

NAMA  Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU), khususnya unit usaha Hotel Ganesha selama ini identik denganAdi Kurnia Putra. Saking identiknya, bapak satu anak ini lebih populer dengan akronim Adi Ganesha.

Maklum saja, Adi bukan orang baru di PDAU tersebut. Jauh sebelum dia menjadi Direktur PDAU, Adi telah lama menjadi nakhoda Hotel Ganesha. Namun per 25 April kemarin, akronim tersebut sudah tidak relevan lagi.

Maklum saja masa tugas Adi sudah berakhir dan kini dia sudah digantikan pejabat baru setelah dia tak bersedia mengikuti seleksi ulang sebagai direktur PDAU. Meskipun jabatan sebagai direktur sudah berakhir, namun mantan ketua KNPI ini tidak berkecil hati. “Saya memaknai jabatan itu sebagai amanah.

Meminjam istilah Gus Dur, jabatan itu tidak perlu dipertahankan mati-matian. Alhamdulillah saya menjalani masa purnatugas ini dengan sangat enjoy,” katanya, kemarin.Banyak hal yang sudah berhasil dicapai sebagai Direktur PDAU.

Bahkan hanya dua hari sebelum jabatannya berakhir, Adi masih mampu meninggalkan jejak positif dengan mengembangkan unit usaha baru perbengkelan yang bekerja sama dengan Nasmoco Magelang. Kinerja PDAU semakin bagus dengan capaian sebagai BUMD kategori sehat.

Setelah tidak menjabat sebagai direktur PDAU, Adi sudah menyiapkan diri untuk tetap menekuni profesi sebagai pengusaha. Bidang usaha yang ditekuni sesuai dengan passion dia selama ini, yaitu katering dan event organiser (EO).“Sudah lama kedua usaha itu sudah lama saya geluti,” ungkapnya. (Nur Kholiq-26)