image

Gisel - Maria Simorangkir

29 April 2018 | Rileks

MAGNET Indonesia Idol

  • Oleh Dhaneswari Tiara

INDONESIAIdol telah lama menjadi pusat perhatian banyak orang. Sejak musim pertama pada 2004 hingga kini musim ke-10, kontestan ajang pencarian bakat ini mampu menjadi bintang baru berkualitas yang layak diperhitungkan. Baru saja dinobatkan menjadi juara di Indonesia Idol 2018, Maria Simorangkir yang berusia 16 tahun siap terjun ke dunia musik Tanah Air.

Kualitas vokalnya yang luar biasa menjadikannya seorang idola yang sudah layak disandingkan dengan para diva. Posisi kedua jatuh kepada Ahmad Abdul, kontestan hitam manis yang penampilannya kerap membuat para juri melakukan standing applause. Singgel Maria dan Abdul yang berjudul ”Yang Terbaik” mampu menjadi hits di platform musik seperti Spotify, Joox, juga menjadi trending di kanal Youtube.

Meski mengemas lagu dengan gaya dan rasa berbeda, para penggemar mengakui kualitas vokal keduanya. Ternyata tak hanya Maria dan Abdul yang mencuri minat penikmat musik Indonesia. Ada beberapa kontestan yang bahkan sejak audisi, sosoknya menjadi pusat perbincangan. Sebut saja Jodie, Ghea, dan Marion Jola. Meski tak lolos hingga tiga besar, ketiga finalis ini memiliki jumlah penggemar yang melebihi sang juara.

Setelah tak bersaing di Indonesia Idol, tiga perempuan cantik ini justru banjir job menjadi pengisi berbagai acara. Kabarnya mereka juga telah teken kontrak dengan label-label rekaman yang siap melambungkan namanya. Sudah tak mengherankan, sejak musim pertama banyak jebolan Indonesia Idol yang terkenal bahkan tanpa menjadi juara.

Pada musim pertama (2004) sosok Delon lebih sering berlalu lalang di televisi ketimbang sang juara pertama Joy Tobing. Pada musim-musim setelahnya pun, ada saja finalis yang ketenarannya melebihi sang winner. Sebut saja Judika, Monita Tahalea, Dirly, Gisel, Citra Scholastika, danVirzha. Indonesia Idol memang masih menjadi magnet yang kuat sejak musim pertama.(58)