image
22 April 2018 | Rileks

”Blooming Days”, Eksistensi Sub Unit EXO-CBX

  • Oleh Dhaneswari Tiara

Setelah satu setengah tahun, Sub Unit EXO, EXO-CBX comeback dengan karya baru bertajuk ”Blooming Days”. Lagu baru dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin ini tentu sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar. Tak perlu waktu lama, tagar #CBX_BloomingDays langsung jadi nomor satu di trending topic Twitter dan bertahan selama beberapa jam.

Album mini terbaru boyband EXO-CBX, Blooming Days, berhasil menduduki posisi puncak tangga musik iTunes di 35 negara. Tak hanya itu, karya ini juga memimpin tangga album di Jepang dan China.

Dilansir dari Hankuk Daily, album mini Blooming Days berada di posisi puncak iTunes Album Charts di 35 negara di Eropa dan Amerika Latin, termasuk Yunani, Swedia, Norwegia, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Slovakia, Peru, Denmark, Argentina, Meksiko, Brasil, Finlandia , Chile, Kolombia, Turki, Rusia, Guatemala, Ukraina, Kazakhstan, Armenia dan Israel. ”Blooming Days” turut merajai tangga iTunes Album Charts di negaranegara Asia, termasuk Indonesia, India, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Sri Lanka, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Macau, Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam.

Karya ini pun tak terkalahkan di tangga Synnara dan Hottracks Daily Album Chart milik Jepang beberapa saat setelah dirilis. Hal yang sama juga terjadi di tangga Xiami Music Korean Music Chart di China. ”Blooming Days” mengusung genre funk seperti singgel pendahulunya, ”Hey Mama” yang dirilis EXO-CBX pada 2016. Jika dibandingkan dengan ”Hey Mama”, tempo lagu ”Blooming Day” cenderung sedang dan tidak terlalu menghentak layaknya ”Hey Mama”, meski keduanya sama-sama memiliki lirik yang mudah dihafalkan. ”Blooming Days” juga mampu mengekspos kemampuan vokal EXO-CBX. Jangkauan nada ketiganya terdengar jelas, di mana mereka bernyanyi dalam nada rendah hingga tinggi sepanjang lagu. Mengusung konsep musik video yang mencolok, ”Blooming Days” menampilkan visualisasi penuh warna dengan pengambilan gambar tak biasa. Terlihat dari adegan ketika para personel EXO-CBX duduk di tengah hamparan bunga dengan latar belakang warna oranye serta biru turqoise.

Daya tarik lain video klip ”Blooming Day” adalah koreografi EXO-CBX. Chen, Baekhyun, dan Xiumin membuktikan jika mereka tidak hanya piawai bernyanyi, tetapi juga menari. Ketiga pria tampan ini mempersembahkan gerakan yang tak hanya indah, namun juga enerjik dan rapi.(58)