image

JURI VOTE LOCK : Ussy Sulisyawati dan Denada. (58)

25 Maret 2018 | Rileks

Adu Menyanyi Masih Digemari

Acara kontes menyanyi terbukti masih digemari. Teranyar, program Singing Battle Indonesia di GTV . Program yang diadaptasi dari Korea Selatan ini bertujuan mencari tim pemenang dengan cara adu bernyanyi.

Mula-mula akan tampil tiga promotor, yakni musisi profesional yang bertugas merancang strategi kemenangan timnya. Selanjutnya, tiap promotor harus memilih tiga anggota tim yang berasal dari kontestan.

Uniknya, sosok kontestan ini misterius lantaran keberadaannya tersembunyi di balik panggung. Lalu, babak demi babak dimulai. Promotor tiap tim akan mengutus anggotanya untuk adu bernyanyi lagu yang diputar.

Ada 13 juri vote lock yang menentukan pemenang untuk maju babak berikutnya. Adapun yang kalah akan jatuh ke lubang hitam. Praktis, jumlah anggota tim yang kalah akan berkurang.

Tayang per Jumat, pada episode pertama 26 Januari lalu, acara televisi varietas ini menampilkan Denada, Candil eks vokalis Serius Band, serta Ussy Sulistyawati sebagai promotor. Di tayangan perdana itu Ussy berhasil membukukan kemenangan.

Promotor Baru

Acara adu menyanyi ini makin seru lantaran pada episode ketiga hadir promotor baru, yakni Dewi Gita dan Bagus ”Netral”. Kendati harus melawan musisi senior, ternyata strategi Ussy membuat timnya kembali mengantongi peringkat pertama.

Ranking Ussy bergeser manakala tim Candil membuat gebrakan dengan menang di episode keempat. Kini, peringkat pertama klasemen diduduki tim Candil, disusul Ussy, Dewi, Denada, lalu Bagus. Tak melulu menegangkan, Singing Battle Indonesia menarik perhatian pemirsa karena dikemas lucu.

Juga, ada anggota tim yang berasal dari kalangan selebriti yang turut memeriahkan acara. Selanjutnya, waktu yang akan membuktikan apakah program ini hanya bertahan hadir semusim atau bakal berkelanjutan. (58)

Sofie Dwi Rifayani