30 April 2018 | Suara Pantura

Aresi Kalahkan UD Tison 8-1

  • Divisi 1 Askot PSSI Pekalongan

PEKALONGAN- PS Aresi Pesindon panen gol dalam lanjutan Divisi 1 Askot PSSI Pekalongan di Stadion Hoegeng, kemarin sore.

Tim binaan HA Afzan Arslan Djunaid ini pada babak penyisihan terakhir mengalahkan UD Tison 8-1. Dari delapan gol, lima di antaranya dicetak stiker andalannya, M Ulum. Dalam laga tersebut, posisi Aresi sebenarnya sudah lolos ke babak delapan besar. Namun demikian, tim ini tetap bermain ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan. Pada menit pertama, Nasdrudin Tambong sudah menjebol gawang lawannya melalui sundulan kepala. Lalu pada menit berikutnya, Tambong dan kawan-kawan terus mengurung pertahanan UD Tison yang memang kalah kualitas dengan lawannya. Selanjutnya, menit ke-10, giliran Ulum yang menjebol gawang lawannya melalui proses yang bagus.

Bahkan mantan pemain Persip Pekalongan itu menambah tiga gol bagi kesebelasan yang dibinanya sehingga skor berubah menjadi 5-0. Meski sudah unggul besar, namun anak-anak Aresi tetap bertahan menyerang sampai babak kedua dilanjutkan. Gol keenam pun akhirnya terjadi setelah suundulan kepala Fatkhul Kholis gagal ditepis penjaga gawang. Dua menit kemudian, pemain pengganti, Zulfi ikut menyumbang kemenangan bagi kesebelasannya lewat tendangan keras dan merobek jala lawan. Tertinggal skor yang cukup banyak, tak membuat UD Tison yang digalang Soni putus asa di lapangan.

Usaha keras mereka ternyata membuahkan hasil dan mampu merobek jala tim lawan. Pemain nomor punggung 7, Hasan yang mendapatkan bola dari sektor kanan langsung membawa hingga ke kotak berbahaya. Tinggal berhadapan dengan kiper, dia langsung melesakkan tendangan keras dan ”telur” Aresi pun pecah. Menjelang laga berakhir, Aresi mendapatkan hadiah tendangan pinalti dan dimanfaatkan dengan baik oleh M Ulum yang menjadi eksekutor.(H4-69)