30 April 2018 | Suara Pantura

PT Berdikari Dampingi IKM Tegal

SLAWI- PT Berdikari Metal Engineering Bandung melakukan pendampingang terhadap IKM Tegal dengan melakukan pembinaan Manajemen Produksi Sederhana selama sebulan. Pendampingan akan dilanjutkan dengan kunjungan ke PT Berdikari Bandung dalam waktu dekat. ”Kunjungan guna membuka wawasan IKM Tegal agar pola pikir kerja dan etos kerja serta penerapan sistem produksi sesuai standar PT Berdikari,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Tegal, Bambang Sutanto, kemarin.

Dikatakan, IKM Tegal mendapatkan pendampingan dari PT Berdikari selama sebulan. Pada 28 April 2018, IKM Tegal telah closing pendampingan manajemen produksi sederhana calon suplier baru industri komponen otomotif. PT Berdikari yang merupakan supplier PT Astra Honda Motor (AHM) itu, akan memberikan mesin elektro plating untuk proses pelapisan produk komponen otomotif yang selama ini udah dikerjakan IKM Tegal.

Barang Jadi

”Mesin pelapis produk itu agar produk yang dikirimkan ke PT Berdikari bukan setengah jadi tapi barang jadi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, IKM Tegal yang sudah menjadi supplier PT Berdikari Metal Engineering, di antaranya Ud Berkah, PT Gaya Teknik Logam, PT FNF Metalindo, dn PT Mirafix Manufactur. IKM tersebut akan mendapatkan penambahan part baru berupa rod break untuk motor sprot dan part part lain seperti 12 part wire atau clamp cable motor.

Selain itu, tujuh item part main stand yang terpasang pada motor bebek maupun motor matic Honda. ”Sebelumnya IKM Tegal yang sudah menjadi supllier PTBerdikari telah mendapatkan peralatan mesin produksi berupa 1 line produksi rod breakdan 1 line produksi pipe break atau pijakan rem untuk motor bebek Honda,” pungkasnya.(H64-40)