image
28 April 2018 | Selebrita

Budi Cilok Luncurkan Singgel

BUDI CILOK, penyanyi bersuara mirip suara Iwan Fals, meluncurkan singgel terbaru, ”Ada Luka”, di Bandung, kemarin petang. Singgel ketiga itu menjadi pemanasan bagi penyanyi bernama asli Budi Mulyono itu, sebelum melempar album kelima setelah lebaran nanti. Singgel ”Ada Luka” merupakan stok lagu lama ciptaan Budi Cilok.

Sedianya dia tak akan mengeluarkan lagu yang bertema berbeda. Dia bermaksud hanya tersimpan sebagai koleksi dan memperdengarkan secara terbatas. ”Namun teman-teman yang mendengarkan menyatakan sebaiknya lagu itu saya rilis.

Sayang jika tak saya keluarkan supaya orang lain bisa menikmati. Akhirnya, ya sudah saya keluarkan,” katanya. Dia menuturkan tema lagu ”Ada Luka” melenceng dari kebiasaan selama ini yang banyak mengangkat isu lingkungan dan kritik sosial.

Sebab, nada dalam lagu itu mengandung sedikit kegalauan. Namun Budi mengatakan tak menawarkan nuansa berbeda dari karya kreatifnya yang beredar melalui media sosial dan platform isian digital. ”Saya biasa mencipta lagu tema apa saja, termasuk yang menjurus cinta. Rasakan saja,” katanya.

Singgel itu dia lengkapi pula dengan video klip bernuansa perkeretaapian, termasuk bel khas kereta api, besutan Kun Photography. Singgel itu dirilis secara serentak pula oleh 100 radio di seluruh Indonesia.(Dwi Setiady-44)