27 April 2018 | Selebrita

Venom Tanpa Spiderman

JAKARTA- Ada banyak pertanyaan yang bermunculan sejak diketahui Sony Pictures menggarap antihero Venom ke layar lebar. Yakni soal mengaitkan dirinya dengan sang pahlawan laba-laba.

Spider-Man dan Venom tak bisa dipisahkan. Sebab, seperti kemunculan Venom di film Spider-Man dulu oleh Sam Raimi, ada pengaruh Spiderman yang membuat symbiotetersebut memiliki sedikit perangai seperti sang pahlawan labalaba. Akan tetapi kabar terbaru menyebut, Sony Pictures telah memutuskan untuk mengembangkan cerita spin-off Spider- Man ini tak terikat dengan karakter superhero tersebut.

Tak bakal ada kemunculan Spiderman dalam film solo Venom mendatang. Sandaran yang dipakai Sony yakni melalui ide baru yang digagas bertajuk Ultimate Comics tahun 2000-an silam. Gagasan tersebut di antaranya membentuk Venom mandiri lewat kemunculannya sebagai monster sepenuhnya. Venom tak bakal muncul dan satu-satunya menjadi sorotan di filmnya nanti. Kekuatannya yang begitu super akan disandingkan dengan lawan yang tak kalah tangguh.

Kemampuan Setara

Dari berbagai sumber, Venom dalam filmnya nanti bakal berhadapan dengan Carnage. Yakni sesama symbiote yang memiliki kemampuan setara. Akan tetapi Carnage digambarkan lebih kejam. Dalam komiknya, inang Carnage dikenal dengan nama Cletus Kasady, seorang psikopat sekaligus pembunuh.

Kemunculan Carnage terjadi ketika Eddie Brock berada di satu sel penjara dengan Kasady. Serangan Kasady pada Brock membuat Venom muncul Ada sebagian dari Venom yang menempel pada Kasady dan mengalir dalam darahnya. Sejak itulah, Cletus Kasady memiliki kemampuan yang membuatnya menjadi Carnage.

Hingga kini rumor bertebaran menyebut aktor Woody Harrelson yang bakal ambil bagian memerankan Kasady. Di luar Tom Hardy, Riz Ahmed, hingga Michelle Williams, keterlibatan Harrelson hampir valid. Namun karakter yang ia perankan masih menjadi pertanyaan.(dtc-63)