image

foto: suaramerdeka.com/dok

29 April 2018 | 21:24 WIB | Suara Muria

Satgas TMMD dan Masyarakat Desa Godo Melakukan Pembereman Jalan Beton

PATI, suaramerdeka.com- Dalam rangka memperkuat betonisasi jalan yang sudah selesai dikerjakan, Satgas TMMD memperkuat jalan agar tidak mudah pecah pinggirnya dengan cara memberem kanan dan kiri jalan betonisasi sepanjang 1.700 meter, Minggu (29/4). Hal ini sesuai sasaran program TMMD, agar jalan tambah kuat dan lebih lebar.

Pembereman merupakan kegiatan yang dilakukan satgas bersama masyarakat dengan menambah/menguruk tanah di kanan dan kiri jalan yang sudah dibetonisasi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama satgas TMMD dan masyarakat desa Godo. Cara pembereman ini bertujuan agar jalan yang sudah dibetonisasi lebih indah dipandang dan kuat serta tambah lebar 1 meter kanan kirinya dari lebar sesungguhnya betonisasi yang berukuran lebar 2,5 meter.

Pelda Sutar, Batuud Koramil 18 Winong menjelaskan, bahwa jalan yang sudah dibetonisasi kalau tidak diberem kanan dan kirinya, maka nanti jika dilewati oleh kendaraan yang bersimpangan akan berbahaya dan akan berisiko pecah. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan berakhirnya program TMMD Reguler 101 yang rencana akan ditutup tanggal 3 mei 2018 mendatang.

(Red /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI