image

SM/dok : BERKUMPUL: Anggota Ikatan Sekretaris Indonesia cabang Semarang saat berkumpul dalam kegiatannya. (51)

30 April 2018 | Semarang Metro

Kuatkan Mutu Kinerja Sekretaris

SEMARANG- Sebagai wadah berkumpul sekretaris dan administratur profesional di Jawa Tengah, Ikatan Sekretaris Indonesia cabang Semarang mendedikasikan diri untuk penguatan mutu kinerja anggotanya. Tiga prinsip selalu diusung saat berkegiatan yakni pengetahuan, citra, dan jaringan. ”Kami mengedepankan tiga hal itu,” kata Humas ISI cabang Semarang, Okta VDA. Pertama, pengetahuan dikuatkan untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensi guna menunjang kinerja. Kemudian pengembangan citra mengejar kinerja profesional, berkarater unggul, dan berbudi pengerti luhur. ”Ketiga, para anggota bisa mengembangkan relasi dan jaringan kerja yang akan sangat bermanfaat bagi pengembangan karier dan pribadinya,” paparnya.

Dia menjelaskan, sebagai komunitas profesi pihaknya memfokuskan diri dalam hal jejaring secara profesional dan pengembangan pendidikan. Kegiatan penunjang dilakukan seperti seminar, pertemuan rutin, outbound, training pengembangan diri, training kompetensi. ”Awalnya menggunakan nama Ikatan Sekretaris Semarang (ISS). Pada 1994 ISS resmi diakui dan disahkan oleh Badan Pengurus Pusat ISI sebagai salah satu cabang, sehingga namanya berganti menjadi ISI cabang Semarang,” terangnya.

Sekretariat komunitas ini berada di Pertokoan Simpang Lima Blok A No 10. Bergabung sebagai anggota syaratnya adalah bekerja sebagai sekretaris dan administrasi. ”Kami ada Kartu Tanda Anggota (KTA) juga. Pendaftaran sebagai anggota membayar iuran yang berlaku tiga tahun,” bebernya.

Kegiatan yang digelar antara lain Pemilihan Miss Secretary tingkat SMK se-Semarang, Sosialisasi Profesi Sekretaris dan Administrasi Professional, Seminar Kesehatan ”Kecantikan Luar Dalam”, Lokakarya Pengembangan Kurikulum Program Studi DIII Administrasi Perkantoran, Fisip, Undip.(res,dni,akv-51)