image

SM/dok : BERFOTO BERSAMA: Komunitas Innova Jawa Tengah, berfoto bersama setelah mengikuti verifikasi Suara Merdeka Community Award (SMCA) 2018, di lantai 9 Menara Suara Merdeka. (51)

30 April 2018 | Semarang Metro

Semangat Seduluran Selawase

  • Innova Jawa Tengah (IJT)

SEMARANG-Beragam komunitas otomotif di Semarang terus tumbuh. Munculnya produk otomotif menjadikan para penggunanya ingin membentuk wadah berbagi informasi seputar mobil atau motor miliknya.

Salah satu komunitas otomotif yang ada di Semarang yakni Komunitas Innova Jawa Tengah (IJT). Komunitas yang digagas Agung Pandu Prastyo itu, terbentuk atas dukungan ATPM Toyota di Jawa Tengah, Nasmoco.

Dia mengatakan melalui konsep kekeluargaan serta semangat seduluran selawase, diharapkan IJT dapat menambah silaturahmi antaranggota. ”Kami sering mengadakan kopi darat (kopdar) dan bakti sosial yang juga kami publikasikan di media sosial. Melalui unggahan kegiatan kami di media sosial, semakin menarik masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota di komunitas kami,” tuturnya.

Beranggotakan 51 orang, organisasi independen mandiri itu sudah menorehkan berbagai prestasi. IJT menjadi The Best Silent Assasin dalam Kontes HIN pada 2017 lalu, selain itu predikat The Best Audio SPL, The Best MPV, dan The Elegant MPV juga telah diraihnya dalam Kontes Nasmoco Festival pada 2018. Dia menambahkan, kopdar gabungan itu diikuti oleh lima komunitas pemilik Toyota Kijang Innova. Beberapa komunitas yang hadir yakni Innova Indonesia Community (IIC), Toyota Innova Owner Club Indonesia (TIOCI), Jawa Innova Komuniti (Janoko), Kaskus Innova Owner Community (KIOC), dan IJT.(res, dni, akv-51)