30 April 2018 | Semarang Metro

Pemusatan Latihan Tunggu Dana Cair

UNGARAN- Ketua Umum KONI Kabupaten Semarang, Henky Prasetyo Soemitro menyampaikan, stamina atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2018 sudah di atas 60 persen. Capaian itu diketahui setelah pihaknya menggelar monitoring dan evaluasi pada masing-masing cabang olahraga. ”Tinggal menunggu pencarian dana dari pemerintah, untuk membeli peralatan hingga melaksanakan pemusatan latihan agar atlet benar-benar siap diberangkatkan,” kata Henky, Minggu (29/4).

Guna mendukung kesiapan para atlet, pihaknya meminta OPD terkait bisa mengawal pencarian dana yang sudah ditetapkan oleh DPRD Kabupaten Semarang, belum lama ini. Dari informasi yang dihimpun, dana tersebut bisa dicairkan pada Mei mendatang. ”Cair Mei 2018 pun, menurut kami sudah mepet untuk persiapannya. Menyusul Porprov akan diselenggarakan di Solo pada 19- 25 Oktober 2018. Namun pada dasarnya, cabang olahraga dan atlet terpantau masih semangat dalam berlatih,” imbuh dia.

Pada Porprov 2018 mendatang, KONI Kabupaten Semarang akan memberangkatkan 132 atlet dari 19 cabang olahraga beserta 32 pelatih. Berbicara target medali yang sudah ditetapkan oleh masing- masing cabang olahraga, lanjutnya, sudah semestinya harus dipenuhi. Mengingat, cabang olahraga yang diberangkatkan mengikuti Porprov Jateng 2018 akan menggunakan anggaran dari masyarakat Kabupaten Semarang.

Untuk memantau kesiapan fisik dan mental atlet, pihaknya berencana kembali menggelar tes fisik dan outbound bekerja sama dengan unsur TNI. ”Rakyat melalui DPRD sudah meyakni, target medali tadi mengacu kemampuan atlet bukan karangan,” tegas Henky.(H86-57)