image
29 April 2018 | Her Spirit

Peduli Binatang

Selainmenggalang donasi lewat produk perawatan kecantikan, Vyna Lee juga memiliki proyek amal melalui anjing peliharaannya dengan nama ”Messi Care”. Ceritanya, anjing peliharaan ras Pug miliknya cukup terkenal di Instagram. Lalu Vyna memanfaatkannya untuk proyek beramal.

Dengan mendesain dan menjual t-shirt serta pernak- pernik untuk hewan peliharaan (anjing, kucing) atas nama Messi Care. Dan 100% hasil penjualannya disumbangkan ke penampungan hewan, di mana proyek ini ke depan tidak hanya menolong hewan-hewan domestik seperti anjing, kucing, kelinci atau kera, tapi juga jenis hewan lainnya.

Sebagai pencinta hewan, Vyna mengatakan, kalau kita memelihara hewan, hendaknya berkomitmen untuk merawatnya. Jangan sampai karena sibuk lalu tidak sempat memperhatikan peliharaannya. Kita harus memastikan mereka bebas dari lapar dan haus, makanan dan minuman yang mencukupi serta memberi tempat tinggal yang nyaman.

”Kalau bisa jangan di kandang, atau paling tidak jangan di kandang terlalu lama, apalagi dirantai dan ditaruh di luar rumah. Pastikan mereka bebas dari rasa sakit dan tidak nyaman, misalnya sakit atau gatal, harus langsung diobati, dirawat dan dibawa ke dokter hewan,” ujar wanita yang piawai bermain gitar tersebut.

Menurutnya, belajar dan rajin mencari info mengenai jenis atau ras hewan peliharaan juga penting. Supaya kita tahu apa yang boleh, tidak boleh, yang berbahaya, dan gejala penyakit serta pertolongan pertamanya. ”Yang paling penting, jadikan mereka seperti keluarga, berkomitmen untuk merawat dan menyayanginya sampai tua dan mati,” tandasnya.( 58)

Teks & Foto :Irma Mutiara Manggia
Busana :Vyna Lee