image
22 April 2018 | Her Spirit

Linda Mariani

Pelajaran dari Setiap Momen

"Kita harus kreatif sekecil apa pun itu. Setiap usaha bisa dimulai dari nol. Bahkan tanpa modal sepeser pun. Yang terpenting kita mempunyai semangat dan kemauan tinggi."

Dipercaya merancang gaun-gaun spesial oleh orang banyak bahkan para artis ternama seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, hingga Syahrini, tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Linda Mariani.

Fashion desginer yang lebih akrab disapa Linda ini ternyata sudah tertarik dengan dunia fashion sejak belia. ”Sejak SMP saya sudah suka menggambar bajubaju meskipun masih jelek. Setelah lulus SMAbaru saya fokus ke bidang fashion. Bersyukur saya mendapat beasiswa di Esmod. Hal itu membuat saya semakin percaya diri untuk lebih mendalami bidang ini,” kata Linda.

Perancang busana asal Semarang ini banyak mengambil pelajaran dari setiap momen yang dilaluinya. Memulai bisnis dari nol hingga sekarang dapat berkembang dan menjadi salah satu fashion designer yang layak diperhitungkan di Indonesia, membuat sosok Linda Mariani sebagai pribadi yang penuh syukur. ”Setiap orang pasti memiliki cerita suka dan duka. Banyak cerita suka yang membuat saya semakin bersyukur dan cerita duka menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk hidup saya.

Saya memulai bisnis ini dari nol atau tanpa modal sepeser pun. Kemudian berkembang, dari pegawai hanya satu dan mesin jahit pun hanya satu di Jakarta. Tapi Tuhan membentuk saya dengan luar biasa, sehingga saya diizinkan sampai di tahap ini. Semua karena kuasa Tuhan saja,” kata penggemar olahraga diving dan surving tersebut.

Metamorfosa Buah Pikiran

Jika banyak orang tidak suka dengan kritik dan permintaan yang aneh-aneh, perempuan lulusan sekolah fashion Susan Budiharjo Semarang dan Jakarta ini justru tergila-gila dengan permintaan desain yang berada di luar zona nyaman. ”Saya justru sangat senang kalau mendapat klien yang permintaannya banyak dan aneh-aneh. Ini membuat saya semakin tertantang untuk berekspresi dan mengeksplorasi seni,” ujar pemilik akun instagram @lindamariani_official ini.

Tak hanya itu, memiliki klien yang kebanyakan bintang papan atas menjadikan kebahagiaan tersendiri bagi Linda. Menurutnya, membuatkan gaun istimewa untuk orang ternama lebih menantang karena mereka akan menjadi pusat perhatian banyak orang. ”Mempercantik artis-artis itu juga salah satu hobi saya. Jujur saja ini merupakan tantangan yang berbeda dari klien-klien biasanya,” ungkapnya.

Linda pun merasakan penuh suka cita atas buah pikirannya yang kini bisa bermetamorfosa menjadi gaun-gaun cantik andalan para artis. ”Bersyukur banget dan sangat bersuka cita karena karya saya dihargai oleh orang lain.

Dulu artis pertama yang memakai gaun rancangan saya adalah Cindy Claudia Harahap dan Nafa Urbach. Sekarang sudah makin banyak perempuan luar biasa yang sering berlalu lalang di televisi memercayakan penampilannya kepada saya. Saya sangat berterima kasih,” kata Linda penuh haru.(58)

Teks : Dhaneswari Tiara
Busana dan Foto : Linda Mariani