23 April 2018 | Koran Sekolah

INDAHNYA Perkemahan Berbudaya

Kegiatanyang dilaksanakan pada 24, 25, 26, dan 27 Maret di daerah Paliyan, Gunung Kidul itu bertujuan untuk melaksanakan program kerja sekolah dan Dewan Ambalan Diponegoro- Tjut Nyak Dien gugus depan SMK N 2 Yogyakarta tahun peljaran 2017/2018 serta membentuk karakter para peserta menjadi pribadi disiplin, taat, dan bertanggung jawab.

Kegiatan diawali Upacara Pembukaan Perkemahan Bakti Teknika (PERTIKA) 2018 dengan sambutan dan peresmian kegiatan oleh Bapak Drs Sentot Hargiardi MM. Banyak pesan yang disampaikan sebagai bekal bagi para peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan khidmat.

Setelah itu, mereka menuju Paliyan, Gunung Kidul dengan kendaraan truk yang menandakan siap menjadi peserta PERTIKA 2018. PERTIKA2018 ini mengedepankan karakter dan kedisiplinan yang kuat bagi siswa dengan tidak meninggalkan kewajiban ibadah sebagai mahkluk Tuhan Yang Maha Esa dan mengenalkan budaya- budaya luhur yang dimiliki Nusantara.

Selama empat hari tiga malam siswa diajak untuk terbiasa menjalani kehidupan yang disiplin, dapat bekerja sama satu sama lain, menaati peraturan, menjadi manusia yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan menjadi siswa-siswi kreatif serta dapat memanfaatkan alam untuk hal yang baik dan bermanfaat. (Anggi Anggreini, kelas X mm 1)