30 April 2018 | Olahraga

Persik Menang Telak

KENDAL  - Persik Kendal menang 3-0 (2-0) saat menjamu Aceh United pada laga kedua Liga 2 yang berlangsung di Stadion Utama Kendal, Minggu (29/4) sore. Tiga gol anak asuh Eduard Tjong dilesakkan lewat Achmad Ardiansyah pada menit ke-8 dan menit ke-22 serta Firdaus Janwar menit ke-62.

Pelatih Persik Kendal, Eduard Tjong mengatakan, dibandingkan saat melawan Persiraja Banda Aceh pada laga sebelumya, kali ini timnya bermain lebih tenang. Saat menghadapi Persiraja, M Alaik dkk lebih banyak menyerang dan kurang bisa menguasai emosi.

Namun pada pertandingan kemarin, para pemain tampil lebih tenang sehingga mampu memanfaatkan situasi. ”Kemenangan ini bagus. Namun, kami tetap melakukan evaluasi untuk pertandingan berikutnya,” kata Eduard Tjong.

Sejatinya, selama 2 x 45 menit tim tamu tampil lebih dominan. Namun, Persik yang didukung sekitar 6.000 penonton jeli memanfaatkan serangan balik. Eduard Tjong mengaku dirinya memang memilih menerapkan strategi serangan balik cepat.

Sebab, tim lawan bagus dalam permainan bola dari kaki ke kaki. ”Kami memang kalah penguasaan bola tetapi kami menang, karena pemain tampil sesuai instruksi,” kata Edu.

Sementara itu, pelatih Aceh United, Simon Pablo, mengaku pertahanan Persik sangat bagus. Demikian juga serangan balik yang dilakukan. ”Kami akui, kami kalah. Tetapi perjalanan masih panjang. Kami harus menyiapkan permainan selanjutnya,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Persik mengumpulkan empat poin. Pada laga sebelumnya, mereka bermain imbang 0- 0 di kandang Persiraja Banda Aceh.(H36-64)