image

DIBAYANGI LAWAN : Bek sayap PSIS Semarang, Gilang Ginarsa (kiri), dibayangi penyerang Perseru Serui, Yohanis Nabar (kanan) dalam pertandingan, kemarin. (56)

30 April 2018 | Olahraga

TERPEROSOK KE ZONA DEGRADASI

SERUI - PSIS Semarang harus rela terperosok di posisi ke-17 atau dua terbawah klasemen Liga 1 setelah menelan kekalahan tipis, 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui di Stadion Marora Serui, kemarin.

Gol kemenangan Perseru dicetak Silvio Escobar pada menit ke-72 lewat sepakan first time memanfaatkan umpan silang Lukas Mandowen dari sisi sayap PSIS.

Gol tunggal ini membawa tim berjuluk Cendrawasih Jingga meraih kemenangan kedua musim ini dan naik ke peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin. Sementara, PSIS mengumpulkan lima poin hingga pekan ke-6 ini.

Haudi Abdullah dan kolega hanya unggul satu poin di atas PS TNI yang baru akan bertanding Senin (30/4) ini. Jika PS TNI menang atas Bali United di kandang, posisi PSIS akan menjadi juru kunci.

Hal ini bisa jadi alarm tanda bahaya bagi Laskar Mahesa Jenar di kompetisi teratas Liga Indonesia. ”Kekalahan di Serui ini tidak boleh membuat kami semakin terpuruk. Tim ini harus berbenah,” kata Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho saat dihubungi seusai laga.

Penyelesaian Akhir Dibenahi

PSIS disebut banyak mendapatkan peluang hingga menit ke-71 pertandingan yang digelar dalam cuaca cerah itu. Namun semua sirna saat Escobar mencetak gol cantik ke gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra.

”Para pemain sudah berusaha maksimal, hanya hasil yang belum berpihak. Kami harus menata mental Haudi dan kawan-kawan serta menatap laga melawan Persela Lamongan, 7 Mei nanti di Kota Magelang.

Pemain harus bisa move on,” lanjut Setyo Agung. Di pertandingan ini pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese melakukan perubahan di lini depan usai kebobolan pada menit ke-72.

Namun masuknya penyerang asal Kirgistan, Aklidin Israilov menggantikan Komarodin dan M Yunus yang menggantikan gelandang serang, Bayu Nugroho tidak membuahkan hasil yang maksimal.

”Segala kekurangan di laga ini, terutama penyelesaian akhir, akan kami benahi dalam latihan mulai Rabu (2/5) mendatang,” ungkapnya Para pemain akan meninggalkan Serui pada Senin (30/4) dini hari.(mam, H85-56)