30 April 2018 | Olahraga

Great Cirebon Juara Umum

  • Kerp Piala Bupati Purbalingga

PURBALINGGA  - Klub Great dari Cirebon keluar sebagai juara umum Kejuaraan Renang Antarperkumpulan (Kerp) Piala Bupati Purbalingga 2018 yang digelar di Owabong Waterpark, Purbalingga, Sabtu-Minggu (28-29/4). Great meraih total 20 medali emas, 17 Perak dan tujuh perunggu.

Di posisi kedua ditempati Bina Taruna dari Kabupaten Banyumas dengan perolehan medali 18 emas, 23 perak dan 9 perunggu disusul klub TR Taruna (Jogja) yang mengantongi 18 emas, 9 perak dan 15 perunggu di peringkat ketiga.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Purbalingga, Bandu Suharjono mengatakan, hasil kejuaraan ini menjadi bahan evaluasi dalam perkembangan pembibitan atlet renang di Purbalingga pada khususnya dan Jateng pada umumnya.

Para atlet datang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta dan Nusa Tenggara Barat. "Ternyata kita masih tertinggal jauh dari kota lain. Purbalingga ada empat klub yang ikut, namun hanya mendapatkan tiga medali perunggu.

Masing-masing dua dari klub Dezander dan satu dari Agung Tirta," katanya, kemarin. Sedikitnya 468 perenang dari 45 perkumpulan di empat provinsi ambil bagian dalam dalam kejuaraan kali ini.

Lebih lanjut dikatakannya, seluruh peserta yang mengikuti event ini akan masuk database nasional. Kejuaraan itu merupakan program kerja Pengkab PRSI Purbalingga. Selain sebagai ajang silaturahim antarperkumpulan renang, juga menjadi ajang pencarian bibit perenang yang potensial. (H82-64)