30 April 2018 | Olahraga

FOPI Jateng Gencarkan Sosialisasi Petanque

UNGARAN  - Dalam rangka memasyarakatkan olahraga petanque di Jateng, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK Unnes) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Semarang dan Pengprov FOPI Jateng menggelar sosialisasi dan pelatihan olahraga petanque bagi guru pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan, baru-baru ini.

Melalui kegiatan ini, Ketua Tim Pengabdian yang juga Ketua Harian FOPI Sri Haryono berharap cabor petanque bisa berkembang di Kabupaten Semarang, dan dapat melahirkan para pembina dan bibit-bibit atlet Petanque yang handal, sehingga kedepan bisa mendorong peningkatan prestasi olahraga yang lebih tinggi bagi daerah ini baik di tingkat provinsi, nasional atau internasional.

''Olahraga ini sudah resmi diperlombakan pada Porprov Jateng 2018 di Solo, Oktober nanti, bahkan PON XX 2020 Papua.

Sehingga kami menggandeng berbagai pihak untuk mendorong perkembangan petanque. Dengan demikian pembinaan akan terus berjalan dengan baik. Sosialisasi ini juga bagian dari persiapan,'' tutur Sri Haryono di Semarang, kemarin.

Dalam sambutan pembukaan, Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikbudpora Agus Wisnugroho menyambut baik program pengabdian dalam rangka peningkatan kompetensi para Guru PJOK di Kabupaten Semarang. ''Kami dengan kegaiatan ini makin meningkatkan kompetensi guru olahraga. Dan olahraga petanque makin berkembang,'' tuturnya.

Di bagian lain, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ungaran Sukardi yang menjadi tempat penyelenggaraan merespon sangat cepat dengan membuat lapangan Petanque di sekolahnya, sehingga bisa digunakan berlatih para anak didiknya yang memiliki minat dan bakat serta ingin berprestasi di cabang olahraga petanque.(H85,mam-64)