30 April 2018 | Olahraga

Luis Milla Rombak Pemain

JAKARTA  - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla bakal merombak pemain saat skuad asuhannya menjamu Korea Utara pada laga kedua Turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam ini (siaran langsung RCTI pukul 19.00).

Sejumlah pemain yang sempat dibangkucadangkan saat menghadapi Bahrain lalu akan diturunkan lebih awal, salah satunya striker Illija Spasojevic. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut ingin timnya bisa mencetak gol dengan menurunkan Spaso.

Spaso yang bertugas sebagai target man bisa mendapat umpan-umpan terukur dari sayap kiri yang ditempati Febri Haryadi dan kanan oleh Osvaldo Haay. Sebagai penyerang tunggal, Spaso juga mendapat dukungan dari Evan Dimas, Hargianto atau Zulfiandi yang tak jauh berada di belakangnya.

”Kami akan coba Spaso sejak awal, nanti bisa dilihat apakah ada perbedaan dan kontribusi yang diberikan,” ujar Luis Milla. Dia juga meminta para pemainnya tak melakukan pelanggaran serius saat bertemu Korea Utara. Sebab, laga ini hanya bertajuk persahabatan dan test event Asian Games 2018.

Milla tak ingin kejadian yang menimpa Rezaldi Hehanusa terulang. Saat menjamu Bahrain, Rezaldi diusir wasit setelah menerima dua kartu kuning. Kartu kedua didapat lantaran Rezaldi tersulut emosi pemain lawan, sehingga sempat memukulnya.

Bahkan, Milla tak akan menggunakan Rezaldi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya. ”Saya tidak mau paksakan dia. Saya tidak mau mainkan dia lagi. Kami harap pemain bisa belajar dari setiap kesalahan agar tak terulang lagi,” ungkapnya.

Saat ini Indonesia menempati dasar klasemen sementara dari empat peserta. Bahrain memuncaki klasemen dengan torehan tiga poin. Posisi kedua dan ketiga dihuni Uzbekistan dan Korea Utara yang sebelumnya bermain imbang 2-2.

Pada laga kontra Bahrain, Indonesia sebenarnya mampu beberapa kali mengurung pertahanan Bahrain, namun kurang beruntung dalam penyelesaian akhir. Skuad Garuda juga harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain usai Ilham Udin cedera dan Rezaldi Hehanusa mendapat kartu merah.(K4-64)