image

SM/Ari Welianto - DIBANYANGI LAWAN : Pemain Persis, Soni Setiawan (merah) dibayangi pemain PSPS Riau saat membawa bola, kemarin. (64)

30 April 2018 | Olahraga

Persis Hajar PSPS Riau

SOLO  - Tiga poin berhasil diamankan Persis Solo saat melawan PSPIS Riau pada lanjutan Liga 2 Grup Barat di Stadion Manahan Solo, Minggu (29/4).

Kemenangan dengan skor 3-1 ini menjadi modal penting bagi M Wahyu dkk sebelum menjalani laga tandang kontra Aceh United dan Persiraja Banda Aceh. Pada pertandingan lawan PSPS, Persis mampu unggul cepat pada menit 6 melalui Azka Fauzi.

Lima belas menit berselang, Dedi Cahyono Putra mampu menggandakan keunggulann tim Laskar Sambernyawa melalui golnya pada menit 21 usai menerima umpan terobasan dari Azka Fauzi. Gol balasan bagi tim tamu terjadi pada menit 27.

PSPS mendapatkan hadiah penalti setelah bek Persis, Asyraq Gufron melakukan menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Tegar Pangestu yang ditunjuk sebagai eksekutor mempu menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya sukses mengecoh penjaga gawang Galih Sudaryono.

Babak kedua baru berjalan beberapa menit, penyerang jangkung Persis, Johan Yoga menambah keunggulan tuan rumah. Gol ini membuat ribuan supporter Pasoepati yang memadati stadion bersorak-sorai. Meski menang, diakui Jafri masih ada pembenahan yang perlu dilakukan sebelum bertolak ke Aceh.

”Kami harus mempersiapkan diri secara maksimal sebelum menjalani dua laga away. Besok (hari ini-Red) kami melakukan pemulihan kondisi dan hari berikutnya harus mulai bersiap,” ungkapnya.

Sementara pelatih PSPS Riau, Hendri Susilo menilai jalannya pertandingan cukup menghibur. Kedua tim bermain secara terbuka dan saling menyerang. ”Secara hasil saya tidak puas. Tapi saya respek dengan para pemain yang penuh semangat pada pertandingan tadi,” imbuhnya.(wel-64)