image

SM/dok - TUGU PRASASTI : Personel Satgas TMMD Reguler ke-101 dibantu warga tengah menyiapkan fondasi untuk tugu prasasti TMMD di Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Umbulharjo Kota Jogja, kemarin. (70)

30 April 2018 | Suara Kedu

Satgas TMMD Mulai Pasang Tugu Prasasti

YOGYAKARTA  - Tim Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 mulai membangun tugu prasasti di lokasi sasaran TMMD Kampung Gambiran, Kelurahan Pandeyan, Umbulharjo, Kota Jogja.

Hal ini dilakukan seiring dengan akan selesainya program yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa itu. “Tugu prasasti TMMD dibangun di Taman Legawong, Pandeyan,” tutur Dan Satgas TMMD Letkol Inf Rudi Firmansyah, kemarin.

Pelaksanaan pembangunan tugu prasasti sendiri dilakukan anggota Satgas dengan dibantu warga sekitar, sebagai penanda. “Maka untuk mengenang program yang sudah berjalan lebih dari sebulan ini akhirnya dibuatlah sebuah prasasti.

Tugu prasasti TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734/Yogyakarta ini dibangun dengan tujuan agar warga selalu teringat peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD Reguler, yang telah turut membangun desa mereka. Juga menjaga silahturahmi serta kedekatan warga dengan rakyat,” katanya.

Sebagai Bukti

“Terutama satgas TMMD dengan warga masyarakat desa Pandeyan. Tugu ini sebagai bukti adanya kemanungalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa-desa di wilayah Kota Yogyakarta, khususnya Kelurahan Pandeyan,” tambah pria yang juga Dandim 0734/Yogyakarta itu.

Sertu Wandi, Satgas TMMD Reguler ke-101 dari Pok Tuud Kodim 0734/Yogyakarta yang sedang mengerjakan pembangunan tugu prasasti TMMD menambahkan, bahwa untuk tahap awal pembangunan tugu prasasti baru pembuatan fondasi. “Tetapi saya punya keyakinan sebelum penutupan TMMD, prasati akan rampung seratus persen,” sambung dia

. Dalam kesempatan yang sama, Kapten Arm Paeco selaku Komandan SSK Satgas TMMD menjelaskan, tugu prasasti ini harus dibagun sebagai tanda dan bukti telah dibangunnya Kelurahan Pandeyan oleh TNI pada program TMMD Reguler ke-101.

“Tugu prasasti ini siap diresmikan saat penutupan sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan TMMD,” tandas Kapten Arm Paeco.(K15-70)