image

SM/ dok - TUNJUKKAN TROFI : Ketua TP-PKK Wonosobo Fairuz Eko Purnomo bersama Wakil Ketua Any Agus Subagiyo dan Ketua TP PKK Wonoroto, Sri Baikuniati Marsudiyono menunjukan trofi dan piagam penghargaan dari Plt Gubernur Heru Sudjatmoko, di Pati, baru-baru ini. (41)

30 April 2018 | Suara Kedu

PKK Wonosobo Boyong Dua Penghargaan

WONOSOBO  - Prestasi membanggakan kembali diraih Wonosobo. Dua trofi dan piagam penghargaan diberikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko sebagai bentuk apresiasi, karena Wonosobo menjadi pemegang predikat terbaik pertama pelaksana ‘’Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tahun 2018’’ dan pelaksana terbaik ‘’Pola Asuh Anak dengan Cinta dan Kasih Sayang’’.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPPKK) Fairuz Eko Purnomo mengatakan, kedua penghargaan tingkat provinsi tersebut diterimanya langsung di tengah gelaran Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 di Kabupaten Pati, Kamis (26/4) lalu.

“Kami sangat bangga dan bersyukur atas capaian prestasi membanggakan tersebut,” ujar Fairuz ketika dihubungi melalui sambungan telepon selular (ponsel).

Menurut dia, pretasi tersebut merupakan hasil kerja keras bersama, sekaligus bukti bahwa TP PKK Wonosobo benar-benar berupaya keras dan sinergis dengan semua pihak terkait, sehingga berhasil mencapai predikat sebagai pelaksana terbaik di dua kategori tersebut.

Kepada jajaran tim pengurus mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa, pihaknya berterima kasih. “Atas kerja keras merekalah Wonosobo mampu berjaya.

Ke depan, kami akan terus berupaya mendorong agar desa-desa maupun kelurahan lainnya di Wonosobo juga bergerak maju bersama TP PKK masingmasing, agar lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih, baik di tingkat provinsi maupun nasional,” harap istri orang nomor satu di Wonosobo itu.

Diharapkan, tidak sekadar mendapat prestasi dan penghargaan semata, melainkan lebih kepada dampak positif dari bergeraknya PKK di setiap desa maupun kelurahan dapat dirasakan warga masyarakat.

Ungkapan rasa syukur juga disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Wonoroto, Sri Baikuniati Marsudiyono yang mengaku sangat terharu dengan raihan juara tersebut. Menurutnya, upaya pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera menjadi kesadaran TP PKK Wonoroto untuk terus dilakukan.

”Kami melihat 10 Program Pokok PKK ini bukan sekedar slogan, melainkan sudah menjadi kesadaran dan dijalankan masyarakat mulai dari tingkat kelurahan sampai ke rukun warga dan rukun tetangga,” terangnya.

Pihaknya juga mengaku optimistis dengan status sebagai pelaksana terbaik pertama dan berhak mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional, Wonoroto nantinya mampu menunjukkan performa terbaik dengan sinergitas semua pihak terkait.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, harus ada sinergitas antarsemua pihak. Semoga nantinya Wonosobo kembali menjadi terbaik nasional,” harapnya.(mar-41)