image

SM/dok : TERIMA CENDERA MATA: Jajaran pengurus PW Aisyiyah Jateng menerima cendera mata dari cawagub Ida Fauziyah saat mengunjungi Kantor PW Aisyiyah Jateng, kemarin. (66)

30 April 2018 | Berita Utama

Menuju Jateng Satu

Ida Sambangi PW Aisyiyah Jateng

SEMARANG- Calon Wakil Gubernur Jateng Ida Fauziyah bersilaturahmi dengan pengurus Aisyiyah Jawa Tengah. Silaturahmi yang digelar di Kantor Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng, di Semarang berjalan santai.

Pada kesempatan tersebut, jajaran pengurus Aisyiyah saling bersapa dan berdialog, maupun bertukar gagasan dengan Ida. Ketua PW Aisyiyah Jawa Tengah Ummul Baroroh mengaku bersyukur bisa bersilaturahmi dengan mantan Ketua Umum Fatayat NU. ”Bisa langsung berdialog, sehingga kami bisa memberikan saran hingga pertanyaan,” ujarnya.

Ummul mengakui, masih banyak pekerjaan rumah di Jawa Tengah. Mulai persoalah pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi. Perempuan menurutnya bisa menjadi kunci dalam mengatasi berbagai persoalan tersebut. ”Kalau ibu-ibunya baik, insya Allah keluarganya baik dan berdampak baik pula bagi masyarakat,” imbuhnya.

Pengurus Aisyiyah Jateng Siti Aminah menyinggung optimalisasi bahan pangan yang banyak dilakukan masyarakat sesuai potensi lokalnya. ”Mereka sudah pintar. Bahan ada, alat ada. Namun seringkali kendalanya adalah pemasaran,” katanya.

Menurut Aminah, dengan mengolah bahan pangan, barang tersebut bisa memikiki nilai lebih. Sementara itu, Ida Fauziyah mengaku senang mendapat masukan dari para pengurus Aisyiyah. ”Karena memang saya ini belanja aspirasi. Tentu jadi tugas saya bersama pak Sudirman Said untuk mengatasinya jika nanti terpilih dalam Pilgub,” katanya.

Ida juga mengakui peranan perempuan dalam berbagai bidang masih terbilang kecil. ”Misalnya saja di DPRD provinsi, anggota perempuannya masih sekitar 24 persen. Padahal kalau bicara perempuan, penduduk di Jawa Tengah ini juga lebih banyak perempuannya,” sebutnya.

Menurut Ida, kesiapan dirinya untuk maju dalam Pilgub Jateng, tidak ingin sekadar mewakili kaum perempuan. Namun juga ingin membawa kepentingan dari kaum perempuan.(ftp,G2-67)