30 April 2018 | Solo Metro

Taekwondo Solo Juara Umum

  • Popda SD dan SMP Juara Umum

SOLO- Tim taekwondo Solo menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Pelajar (Popda) provinsi tingkat SD dan SMP. Tim Solo mengalahkan Kota Semarang yang menjadi rival terkuat.

”Kami berhasil menguasai Popda SD dan SMPtingkat provinsi. Semoga di Popda SMA Mei nanti juga bisa juara umum, ” ujar Binpres Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Shollihin, kemarin.

Pada Popda SD mengirim sembilan atlet mendapatkan delapan medali dengan rincian, empat emas, dua perak dan dua perunggu sedangkan satu atlet gagal. Untuk yang Popda SMP kemarin mengirimkan delapan atlet dengan memperoleh empat emas, dua perak dan dua perunggu. Ini hasil yang cukup membanggakan buat atlet taekwondo Solo ditingkat provinsi. ”Ini catatan yang membanggakan pastinya buat Solo. Persaingannya memang dengan Kota Semarang dan jadi rival terberat dicabor taekwondo,” sambungnya.

Saat ini masih dipersiapkan untuk Popda SMA Mei nanti. Target tetap incar juara umum seperti tingkat SD dan SMP. Persiapan sudah dilakukan mengingat persaingan merata dan tiap daerah pastinya sudah mempersiapka diri. ”Pastinya akan ketat dan lebih kompetitif pertandingannya. Persiapan tim sudah kami lakukan dan mereka sudah siap tampil, ” ungkapnya.

Pertahankan Prestasi

Ditambahkan, mereka semua akan tetap dilakukan latihan rutin dengan semangat disiplin dan tanggung jawab. Ini akan kedepannya bisa mempertahankan prestasi yang diraih dan performanya tetap terjaga. ‘’Karena lebih susah mempertahankan prestasi daripada meraihnya. Apalagi kedepan persaingannya akan semakin berat dan ingin mengalahkan,’’imbuh dia.

Dengan hasil ini menandakan regenerasi atlet taekwondo di Solo jalan. Sebenarnya jumlahnya cukup banyak tapi yang aktif hanya beberapa saja. Sehingga tidak ada kekhawatiran soal pengganti atlet senior kedepannya dan jangka waktunya itu tidak terlalu panjang dengan yang di atas. ”Mereka akan diproyeksikan untuk atlet masa depan Solo, provinsi ataupun nasional. Pembinaan akan terus dilakukan dan mereka diikutkan disetiap ada kejuaraan taekwondo, ” katanya.(wel-20)