image
29 April 2018 | Her Spirit

Memodernkan Pengantin Tradisional

Busanapengantin tradisional tak selalu harus dengan gaya klasik. Sentuhan modern bisa menambah keindahan tersendiri. Tentunya dengan tetap menjaga kesantunan budaya timur.

Semua itu terlihat dalam koleksi Cempaka yang ditampilkan dalam fashion show belum lama ini. Mona Muchlis sang desainer memutuskan untuk bermain dengan beledu. Cerahnya merah menjadi pilihan yang diaplikasikan dalam kebaya panjang. Sebagai pemanis dia menambahkan bordir keemasaan di bagian depan. Kegemarannya bermain dengan merah tak berhenti di situ.

Busana pengantin tradisonal Solo basahan tak luput dari warna yang kerap dikaitkan dengan keberuntungan dan keberanian. ”Untuk Solo basahan merah sengaja mendominasi. Tentunya tetap ditambahkan warna lain pada sejumlah ornamen,’’kata pemilik showroom rias pengantin di Jl Kanfer Raya N No 6. Usai bermain dengan merah, dia beralih ke putih.

Kali ini tak banyak detail ayng muncul. Kendati begitu kemewahan tak luput dari tampilan yang ada. Dukungan riasan natural menjadi nilai tambah dari keseluruhan tampilan. Dalam fashion show tersebut sisi modern tak hanya terwujud dalam busana tetapi juga tatanan rambut. Sanggul modern pun dihadirkan berpadu dengan elegansi busana. (Roosalina-63)