image
29 April 2018 | Her Spirit

Potong Rambut Berteman Film Kartun

BUATsebagian anak urusan potong rambut bukan hal yang menyenangkan. Pangkas memangkas rambut bisa menjadi hal yang menjengkelkan dan berujung tangis. Jika sudah begitu diperlukan banyak upaya untuk menenangkan.

Seperti yang terlihat di Kutz4kidz. Salon khusus untuk anak yang berada di Jl Gajahmada no 19. Seorang anak terlihat menangis saat hendak dipotong rambutnya. Melihat ‘tanda bahaya’ tersebut langsung saja hairdresser bergerak cepat mengalihkan perhatian. Kali ini upaya yang dilakukan adalah menyalakan layar televisi yang ada di depan tiap kursi.

Tangis itupun sesaat behenti ketika perhatian dsi kecil beralih ke film kartun yang bdiputar di layar. Ya, salon itu memang bisa diebut unik. Peralatan yang tersedia disesuaikan dengan dunia anak-anak. Termasuk interior dan desain kursinya.

Kursi untuk potong berbentuk mobilmobilan yang menarik perhatian. Menurut Jochelin, pemilik Kutz4kidz tempat itu memang sengaja dibuat untuk membuat potong rambut menjadi kegiatan yang menyenangkan buat anak. Bukan hanya dari sisi interior, di tempat tersebut juga disediakan area bermain lengkap dengan permainan di segala usia.

”Permainan yang tersedia pun tergolong edutoys. Dengan begitu anak bisa bermain sembari belajar,’’ tutur dia. Area bermain pun cukup luas. terbagi dalam dua tempat yakni outdoor dan indoor. ”Ketersediaan permainan tersebut membuat anak tak bosan saat menunggu. Bahkan tak jarang banyak yang enggan pulang ketika selesai potong rambut,’’ kata Jochelin.

Selain potong rambut tempat tersebut juga melayani perawatan yang lain. Melihat acuannya adalah anak-anak, bahan dan peralatan yang digunakan pundisesuaikan. ”Kebersihan menjadi fokus kami yang salah satunya dengan menjamin sterilnya peralatan yang digunakan,’’ imbuh dia.(H31-63)