image
29 April 2018 | Her Spirit

Vyna Lee

Sahabat Hewan Telantar

Sosoknyadi dunia panggung fashion tidak asing lagi. Tak hanya berbagai fashion show di Indonesia, tapi juga di luar negeri. Wanita yang pernah menjadi pemenang MTV VJ Hunt (2006) tersebut, kini semakin sibuk dengan bisnis perawatan kulit organik yang telah ia jalani dua tahun belakangan.

Ia adalah Vyna Lee, model profesional sekaligus pemilik brand Leev.id, rangkaian perawatan kecantikan organik yang diolah secara home made. Ia mulai menjalani modeling sejak 2003.

Ketika itu Vyna ”ditemukan” oleh Ave Sanjaya dan diajari berjalan di catwalk oleh Totok Shahak. Pada 2006, wanita yang pernah mengeluarkan singgel lagu berjudul ”Peri Hati” (2013) itu, mengikuti MTV VJ Hunt dan memborong penghargaan.

Yakni pemenang VJ Hunt yang ditentukan para juri, ”Viewers Choice Winner” berdasarkan polling SMS, dan ”VJ Terasyik Berat ” berdasarkan polling e-mail. ”Waktu itu saya satu-satunya dan pemenang pertama VJ Hunt perempuan, karena setelah itu lisensi MTV Indonesia (ASIA) bubar,” ungkap wanita yang juga pernah menjadi presenter acara olahraga (2012- 2015) dan acara musik (2014-2015).

Berdonasi

Nah, mengenai produk perawatan kulit organik sekaligus vegan yang baru saja dijalaninya, Vyna membuat produk tersebut atas dasar donasi. Ia seorang pencinta hewan yang hobi berdonasi. Namun ia merasa kalau hanya sendirian berdonasi, rasanya kurang greget.

Vyna kemudian mencari ide supaya semua orang bisa ikut berdonasi sekaligus mendapatkan manfaat dari situ. Dan tercetuslah membuat produk perawatan kulit organik. Hal itu berdasarkan pengalaman pribadi sebagai pengguna skincare organik sejak lama. Lalu apa hubugannya dengan donasi?

”Setiap orang yang membeli produk saya, otomatis sudah mendonasikan uangnya 10?ri setiap item-nya dan uang itu saya sumbangkan ke animal shelter (penampungan hewan),” ujar wanita yang turut mengikuti kampanye ”no dog meat” belum lama ini. Vyna mengatakan, saat ini baru dua penampungan hewan tempat dana sumbangannya dialirkan.

Ke depan, ia ingin membantu lebih banyak penampungan lagi. ”Saya sebenarnya ingin menjadi penyelamat hewan-hewan domestik yang telantar dan memiliki shelter (penampungan) sendiri. Tapi saya merasa belum mampu, jadi saya berdonasi dulu,” tuturnya.(58)

Tentang
Vyna Lee
29 Oktober
Hobi makan dan menyanyi
? Family girl
? Bisa menyinden
? Menyukai musik campursari
? Menguasai gitar, kibor, dan drum

Teks & Foto :Irma Mutiara Manggia
Busana :Vyna Lee