image

SM/dok - Seringai

28 April 2018 | Selebrita

Seringai Hadir Kali Pertama di JOOX

JAKARTA  - High Octane Production dan JOOX Indonesia mengumumkan Seringai, band rock yang diklaim sangat berpengaruh dalam peta musik keras Indonesia, telah hadir di layanan streaming musik JOOX (www.joox.com) untuk kali pertama.

Mulai Rabu (25/4), tiga album Seringai, yaitu High Octane Rock (2004), Serigala Militia (2007), Taring (2012), serta beberapa singgel nonalbum, dapat didengar dan diunduh via JOOX, baik sebagai singgel maupun album keseluruhan. Bahkan selama beberapa bulan ke depan, seluruh katalog Seringai hanya dapat diakses via JOOX.

”Kami sangat gembira menghadirkan musik Seringai di JOOX untuk kali pertama,” ujar Wendi Putranto, manajer Seringai. ”Senang sekali melihat lagu yang dulu kami rilis lewat kaset, CD, dan vinil, kini merambah dunia digital.”

Girindra Prabowo Okky, GM Content Department of Tencent Indonesia mewakili JOOX Indonesia, menyatakan berawal dari komitmen JOOX melayani kebutuhan JOOX lovers dan masukan dari pengguna, JOOX pun bekerja sana dengan grup band asal Jakarta itu.

Terbaik

Media memuji ketiga album Seringai sekaligus mengantarkan kuartet rock oktan tinggi itu ke posisi mereka saat ini. Album mini High Octane Rock (2004) akhir 2007 terpilih sebagai satu dari 150 album Indonesia terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone Indonesia.

Album Serigala Militia dinobatkan sebagai satu dari 15 album terbaik Indonesia dekade 2000-2010 versi Jakarta Beat. Pengamat musik Harlan Boer menyatakan Serigala Militia album yang bagus.

Beberapa hit dalam album itu antara lain ”Mengadili Persepsi (Bermain Tuhan)”, ”Citra Natural”, ”Serigala Militia”, dan ”Kilometer Terakhir”. Adapun Taring (2012) meraih penghargaan sebagai solo/duo/grup metal terbaik AMI Awards 2013.

Lagu yang dikenal luas dari album itu adalah ”Tragedi”, ”Dilarang di Bandung”, ”Program Party Seringai”, sampai ”Fett, Sang Pemburu”. Seringai terbentuk 2002 oleh vokalis Arian 13, gitaris Ricky Siahaan, penabuh drum Edy Khemod, pemain bas Sammy Bramantyo.

Agustus 2013, mereka jadi band pembuka konser Metallica di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, dan disaksikan lebih dari 60.000 penonton. Album studio terbaru Seringai telah direkam awal tahun ini. Rencananya album itu dirilis pertengahan tahun.(G20- 44)