23 April 2018 | Koran Sekolah

Aland Aryaguna

PENUH dengan Prestasi

Lahirdi Yogyakarta pada 20 Mei 2001, Aland Aryaguna atau akrab dipanggil Aland, saat ini duduk di kelas XI di Kompetensi Keahlian Teknik Audio Video SMK Negeri 2 Yogyakarta.

Siswa Lulusan SMP Negeri 1 Yogyakarta tahun 2016 tersebut, berkesempatan untuk membawa tanggung jawab sebagai Ketua Organisasi Siswa yang menaungi OSIS, yaitu Majelis Perwakilan Kelas (MPK) dan sebagai Pemimpin Redaksi KARSA (majalah sekolah) edisi 15 dan 16. Sejak duduk di bangku SMP, Aland yang terpilih mewakili Program Pertukaran Pelajar dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ke Provinsi Sumatera Barat pada Agustus 2017 lalu itu, memiliki berbagai tanggung jawab.

Selain itu, ia juga aktif kegiatan Kepramukaan sebagai Dewan Penggalang di SMPhingga menjuarai Lomba Mading tingkat provinsi dan melaju ke tingkat nasional di Jakarta. Aland juga aktif sebagai Sekretaris Umum di Kerohanian Islam dan mengikuti Festival Geguritan tingkat Kota Yogyakarta, setelah sebelumnya Juara 1 Lomba Geguritan dan Sesorah Bahasa Jawa di sekolah.

Selama aktif di berbagai organisasi, Aland juga Menjadi Duta Anti Rokok Remaja tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada Yogyakarta serta School Green Ambassador yang diselenggarakan oleh Pertamina Foundation.

Sebelum terpilih menjadi Ketua MPK Masa Bakti 2017- 2018, ia lebih dulu terpilih sebagai ketua umum kegiatan tahunan MPLSPDB dan MPKPDB yang diikuti seluruh siswa kelas X pada awal tahun pelajaran 2017- 2018.

Di tengah-tengah kesibukannya, Aland juga mendapat amanah dari sekolah melalui Waka Kesiswaan untuk menjalani seleksi Pertukaran Pelajar yang akan diikuti seluruh perwakilan siswa setingkat SMA/SMK sederajat se-Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. (Aland Aryaguna, kelas XI Tav 1)