image
22 April 2018 | Layar

Campus Corner

Udinus dan Perhumas Gelar Seminar ”The Power of Public Relations in the Disruption Era”

  • Hari : Rabu (25/4) Pukul: 09.00 WIB

DEMImemperkuat public relations di Jawa Tengah, Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Badan Pengurus Cabang Semarang bekerja sama dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) akan menggelar seminar ”The Power of Public Relations in the Disruption Era”.

Seminar tersebut akan diselenggarakan di Gedung H lantai 7 Udinus. Selain itu, diisi juga tiga pembicara yang ahli dalam bidangnya, dari mulai pemerintahan hingga teknologi, yakni Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir KRA Puryono KS MP, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, dan Ketua BPP Perhumas Agung Laksamana.

Dewan Penasehat BPC Perhumas Semarang Agustina Devi mengatakan, seminar ”The Power of Public Relations in the Disruption Era” akan diselenggarakan pada 28 April mendatang dan merupakan langkah positif menghadapi era 'disruption' di dunia kehumasan. ”Kami berusaha membangun persepsi positif tentang era disruption yang pasti akan dihadapi oleh para praktisi humas. Kami melihat semua bidang telah berkolaborasi dengan teknologi tentunya public relations juga akan menghadapi itu,” ujarnya.

Agustina mengungkap, selain berbagai macam ilmu, akan diberikan pula pemahaman mengenai pemikiran startegis CEO dan pimpinan intitusi dalam menghadapi era disruption. ”Tentunya pemahaman untuk mengerti pemikiran para CEO dibutuhkan agar meningkatkan kualitas institusi yang para peserta tempati atau bisa buat bekal para mahasiswa nantinya,” katanya.

Kahumas Udinus Agus Triyono SSos MSi berkata, perguruan tinggi memiliki andil dalam meningkatkan kemampuan dari sumber daya manusia yang dimiliki Jawa Tengah.

Menurutnya, meningkatkan kemampuan SDM Jateng menjadi langkah positif untuk menjadikan Jateng lebih maju. ”Jateng perlu memiliki SDM yang kuat dan hebat. Seminar ini akan membuka pemikiran para public relations di Jateng yang sudah berkecimpung di dunia tersebut atau akan memasuki dunia kerja seperti para mahasiswa,” tandasnya.

Seminar ini dapat diikuti oleh para mahasiswa, praktisi humas, juga masyarakat umum. Mengenai informasi lebih lanjut dapat menghubungi 082242123398 (Dela) atau 085290515135 (Camel). Simak berita selengkapnya dalam program Campus Corner, Rabu (25/4) pukul 09.00 WIB.(Sofie-63)