image

SIMAK PAPARAN SIMPOSIUM: Para pimpinan rumah sakit, puskesmas, dan dokter memperhatikan materi dalam simposium di RSUD Bendan.(suaramerdeka.com/Trias Purwadi)

30 April 2018 | 20:00 WIB | Suara Pantura

Keberadaan Katlab, Membuat Penanganan Pasien Jantung Tak Lambat

PEKALONGAN, suaramerdeka.com- RSUD Bendan, Pekalongan, dalam waktu dekat akan dilengkapi Katerisasi Laboratorium (Katlab) Jantung. Dengan fasilitas yang akan diluncurkan dalam Juni mendatang itu, diharapkan rumah sakit milik Pemkot itu bisa menjadi andalan di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Harapan itu disampaikan Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinkes, Slamet Budiyanto, saat membuka simposium ‘’Update Coronary Artery Disease From Diagnostic to Intervention’’ di aula lantai RS tersebut, baru-baru ini.

Hadir dalam simposium itu, pimpinan Puskesmas, RS, dokter keluarga BPJS, IDI, dokter sepesialis penyakit dalam se wilayah Kota/Kabupaten Pekalongan, Batang, Pemalang, dan Surodadi (perbatasan) Tegal dengan Pemalang.

Narasumber, dokter Bima Suryaatmaja Sp JP yang menyampaikan materi ‘’Acute Coronary  Syndrome’’ mengatakan, dengan alat Katlab itu, diharapkan penanganan pasien jantung tidak terjadi kelambatan. ‘’Waktu, dalam detik dan menit, sangat menentukan dalam penanganan penyakit jantung,’’ katanya.

(Trias Purwadi /SMNetwork /CN40 )

NEWS TERKINI