image

DENGARKAN MATERI: Beberapa peserta talkshow inspiratif dan launching buku Life Begin At 20, mendengarkan materi yang disampaikan pembicara di salah satu rumah makan, Jalan Prof Dr Soeharso, Jajar, Solo, Minggu (29/4). (Foto: suaramerdeka.com/M Ilham Baktora)

30 April 2018 | 16:45 WIB | Solo Metro

Usia Muda, Harus Berani Berinovasi sejak Dini

SOLO, suaramerdeka.com -Komunitas Life Bagin At (LBA) 20 menggelar talkshow inspiratif dengan mengundang anak-anak muda Solo, Minggu (29/4).  LBA 20 memotivasi anak-anak muda usia guna berusaha bergerak dan melakukan hal baru di usia 20 tahunan.

’Sebagai anak muda, harus mulai berinovasi dan berani mengambil langkah yang sebelumnya tidak terpikirkan. Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan atau teman sekitar yang menghabiskan waktu untuk bersantai,’’ kata Ketua LBA 20, Ayyasy Yahya.

Ayyasy mengatakan, di usia yang relatif muda merupakan waktu yang tepat untuk memulai mencoba dan menemukan hal-hal yang baru. Dirinya mengaku memang tidak mudah untuk melakukannya, namun jika niat dan keinginan kuat hal tersebut selalu ada jaln, sehingga hasilnya dapat dirasakan ketika memasuki usia tua.

‘’Usia 40 tahun merupakan waktu ideal bagi manusia melakukan hal yang baru karena lebih produkitf. Namun, ketika seseorang bisa melakukan hal positif sejak usia 20 tahun, kenapa harus menunggu. Jadi anak muda saat ini perlu melakukan hal-hal positif untuk persiapan kehidupan di masa yang akan datang,’’ jelasnya.

Acara tersebut juga menghadirkan founder bisnis online dari kalangan anak muda. Yakni, CEO U-Jek Solo dan Banana Donut, Althofa Khoironi, Founder dan Co-Founder Destination Jannah, Elria dan Tsabiyya serta pemilik Go! Hijab, Aina Vahrina.

‘’Untuk memulai sebuah usaha atau bisnis, bisa mengajak teman-teman dekat. Intinya dilakukan dengan berjamaah, sehingga, ketika memberikan hasil yang cukup bisa dilanjutkan, namun jika tidak menghasilkan, kegiatan itu dijadikan pelajaran,’’ kata Pemilik U-Jek Solo, Althofa Khoirini.

Kegiatan yang diikuti lebih kurang 20 peserta tersebut menjadi ajang motivasi dan bertukar pikiran anak muda untuk berbisnis dan melakukan kegiatan positif dan produktif. Antusias peserta juga terlihat ketika banyak yang mengajukan pertanyaan kepada pembicara tersebut.

(M Ilham Baktora /SMNetwork /CN41 )

NEWS TERKINI