image

Foto: Mitrapost

30 April 2018 | 16:40 WIB | Suara Muria

Warga Pati Akan Miliki Wahana Wisata Bertaraf Nasional

PATI, suaramerdeka.com- Kabupaten Pati akan segera mempunyai wahana permainan keluarga yang cukup lengkap dan berkelas nasional. Wahana wisata yang diberi nama Panjawi Pati Adventure Park ini berlokasi di Jalan Raya Kudus-Pati Km 8 Margorejo tepatnya di lokasi yang dulu digunakan sebagai  Rumah Makan Grand Sendang Sani.

Pembangunan objek wisata ini sudah dimulai beberapa hari yang lalu,  ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pati Haryanto. Dalam siaran pers yang disampaikan oleh pemilik Panjawi Pati Adventure Park, Kamal Mustofa, terungkap, wahana tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare yang dilengkapi dengan pantai buatan.

Selain itu juga ada kolam renang dan wahana yang lainnya, sehingga warga Kabupaten Pati  maupun warga Jateng bisa menikmati wahana itu dengan tarif yang sangat murah, yakni hanya Rp 30 ribu sekali masuk.

“Nama Panjawi sendiri adalah kepanjangan dari `Pantai Jawa`, sehingga konsep kami tetap akan menggunakan pantai buatan, lengkap dengan pasir putihnya. Panjawi itu sendiri sebenarnya adalah menyasar pangsa pasar, di mana pati adalah kawasan pantai utara. Luasnya adalah 2000 meter persegi. Kedalamannya mencapai 1,8 meter,” ungkap Kamal.

Di lokasi yang sama juga akan dibangun Grand Sani Hotel And Convertion Hall sebagai fasilitas utama untuk menginap. Tidak tanggung-tanggung, hotel ini akan memiliki delapan lantai dengan 127 kamar. Sementara Convention Hall akan menampung sebanyak 2.000 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto berharap dengan adanya pembangunan tempat wisata ini, perekonomian masyarakat di kabupaten Pati dapat meningkat.

“Saya akan berusaha untuk menarik para investor agar mau berinvestasi di kabupaten pati sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Kita akan selalu melakukan promosi keluar agar menarik para wisatawan untuk melakukan wisata di Kabupaten Pati,”tandas Bupati.

Pada acara tersebut Haryanto juga kembali menegaskan komitmennya untuk mempermudah kepengurusan ijin sehingga dapat menarik para investor. “Harapan saya dengan adanya tempat rekreasi di kabupaten Pati maka masyarakat Pati tidak perlu lagi rekreasi keluar Pati,” imbuhnya.

(Pemprov Jateng /CN41 )

NEWS TERKINI