image

Ilustrasi Istimewa

30 April 2018 | 11:21 WIB | Suara Pantura

Polres Batang Sita Ratusan Botol Miras 

BATANG, suaramerdeka.com -Ratusan botol minuman keras (miras) disita Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, yang didapat selama tiga di tiga wilayah di Batang. Penyitaan tersebut bagian dari operasi Cipta Kondisi.

Kepala Polres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga di Batang, Senin (29/4), mengatakan ratusan botol miras tersebut disita oleh polisi di tiga wilayah yaitu Kepolisian Sektor (Polsek) Batang Kota, Polsek Tulis, dan Polsek Limpung.

"Pada operasi Cipta Kondisi ini, kami lebih menyasar minuman keras pada tempat warung-warung yang diduga menjual dan menyediakan minuman yang memabukkan tersebut," katanya.

Dari hasil operasi di wilayah Polsek Tulis, lanjutnya, polisi menyita 15 botol minuman keras terdiri atas 11 botol besar berisi ciu, 3 kantong plastik berisi ciu, dan 1 botol minuman keras bermerek Chivas Regal.

Adapun di Polsek Batang Kota, kata dia, polisi menyita 209 botol minuman keras terdiri atas jenis 115 botol besar jenis AO, 34 botol kecil AO, 48 botol Ciu, 6 botol Vodka, 2 botol jenis Ice Land, dan 4 botol Anggur Merah.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan secara rutin agar tidak ada lagi penjualan dan peredaran minuman keras di wilayah hukum Polres Batang," katanya.

Ia mengatakan untuk di wilayah Limpung, polisi menyita 24 botol minuman keras terdiri atas 12 botol anggur putih dan 12 botol "New Port.

"Ratusan botol minuman keras, selanjutnya segera dimusnahkan. Adapun bagi penjual minuman keras kami buatkan surat pernyataan untuk tidak menjual minuman keras lagi," katanya.

(Rep /CN19 )

NEWS TERKINI