image

Foto: Efektips

29 April 2018 | 17:20 WIB | Parlemen Zaman Now

Ketersediaan BBM Jenis Premium di Jawa Dipantau

PURWOKERTO, suaramerdeka.com -Menjelang pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2018, ketersediaan bahan bakar jenis premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali (Jamali) akan dipantau.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Dito Ganinduto mengatakan, sehubungan dengan sudah adanya revisi Perpres 191 Tahun 2014 Tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM, maka Pertamina mendapat penugasan untuk mendistribusikan premium di wilayah Jawa, Madura, dan Bali. 

"Sudah ada Perpres yang baru, yang awalnya tidak ada kewajiban menjual premium di Jawa. Premium akan dijual juga di Jawa (Jamali) untuk penuhi kebutuhan masyarakat. Khususnya menjelang Ramadhan dan Lebaran, minggu depan akan ke Jateng, pantau kesiapan Pertamina dan PLN, menjelang Lebaran," ucapnya di sela-sela kegiatan Bakti Sosial Partai Golkar, yang digelar di Gedung IPHI Purwokerto, Sabtu (28/4).

Ia mengatakan, sebagai komisi yang bermitra dengan BUMN, khususnya Pertamina, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan. Hal itu, kata dia dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan bakar jenis premium di SPBU Pertamina. 

Adapun berkaitan dengan pencopotan Direktur Utama Pertamina oleh Menteri BUMN, ia mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah untuk menentukan direktur utama Pertamina.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial yang digelar Partai Golkar, menurutnya merupakan program dari bidang ekonomi dalam rangka meningkatkan soliditas pengurus Partai Golkar di Kabupaten Banyumas, maupun Kabupaten Cilacap. Menurutnya, dengan semakin solidnya pengurus, maka mesin partai diharapkan akan berjalan dengan baik.

"Kita solidkan pengurus, sebab mereka merupakan ujung tombak Partai Golkar terutama di desa-desa," imbuhnya. 

(Gayhul Dhika /SMNetwork /CN41 )

NEWS TERKINI